Friday, November 17, 2017
QOTD
"Menjadi manusia pemalas adalah hal buruk, tapi jadi partner kerja orang pemalas adalah hal yang lebih buruk " - Amel, mahasiswi
Tuesday, October 24, 2017
What The F Moment(s)
Gatau kenapa setiap gue cerita sesuatu sama temen feedback
mereka adalah ekspresi tercengang, ketawa ngakak, atau bahkan cuma dibalas
keheningan. Gue sendiri kadang mikir hal-hal yang gue alamin itu aneh banget,
too weird to be true.
Berikut adalah what the fuck moment (s) yang gue inget
1. Dimintain duit sama stranger
Kejadian ini pas SMA, gue sama temen lagi berdiri di depan
rumah siap-siap mau pergi cari makan naik motor. Pas temen gue udah naik ke
motor, gue yang masih berdiri disamper sama simbah-simbah berpakaian lumayan
rapi; daster bersih sama sandal layak. Tu orang noel gua, “Mbak mbak kulo arep
bali Lamok njaluk artane” atau dalam bahasa Indonesia “Mbak, gua mau balik nih
ke Lamok (nama desa), minta duit”. Gue kaget sih, tapi ga melas karena gue tau
ni orang modusan nipu-nipu. Akhirnya karena kasian yauda gue rogoh-rogoh saku
seragam osis dan dapet duit gocengan sama 2ribuan, gua kasih aja kan 2ribunya
eh si nenek nawar “Lah nek semene ora cukup mbak! Njaluk sing kuwi” atau “Lah
kalo segini ya kaga cukup mbak! Minta yang itu! (duit goceng)” trus gua sewot
gua bilang “Lah ga ada duit” eh si nenek berdecak bete terus pergi gitu aja
dengan 2ribu gue tanpa bilang makasih.
2. Dimintain duit sama stranger (2)
Ini belum lama sih, kayanya kejadianya sekitar bulan Januari
atau Februari lalu. Pas itu gue abis dari Lab Prodia Depok dan ngide mau balik
ke Kosan gue di daerah belakang UI dengan berjalan kaki. Gue inget banget waktu
itu lagi siang bolong dan panas berdebu as always, gue jalan sendirian muka
merah keringetan ga jelas. Pas di sekitaran pom bensin sebelum Mall Detos, dari
kejauhan gue melihat seorang emak-emak berpakaian rapi (as in proper laya) sama
remaja cowo kira-kira usia SMA deh, gue ngeliat si anaknya kaya bisik-bisik ke
emaknya terus si emak jalan nyamperin gue terus nengok lagi ke cowo itu
kemudian dibalas anggukan. Si cowo langsung balik badan ketika tuh mak-mak
berhenti di depan muka gue nodong duit; “Kak kasih duit mau buat pulang” dengan
tanpa dosa nya dan casually dia ngomong gitu ke gua! Like, hello emang gua emak
lu! Balik ya balik sono ngapa minta duit ke gua, mana kaga ada manner begitu.
Gue jawab aja “Ga ada”, ehhh si mak nya bete “Ck!” gitu terus langsung buang
muka ninggalin gua yang masih taken aback sama keseronokan doi minta duit ke
gua kaya gitu.
3. Dimintain duit sama stranger (3)
Mungkin muka gue emang muka orang tajir mampus sampe
orang-orang ga dikenal aja memberanikan diri untuk mengadu nasip minta duit ke
gua. Kejadian kali ini masih sama di Depok, tepatnya di jalan mau masuk Vokasi
UI. Gue pagi-pagi jalan mau ke halte bikun, dan di jalanan vokasi yang panjang
dan rindang itu gua dicegat sama om om freaky berjaket bomber lusuh warna
abu-abu naik motor bebek tua. “Mbak!!” Panggil doi dari motor yang bikin gue
kaget terus berhenti
“Iya, pak?”
“Minta duit dong” kata dia so fucking casually
“Hah?” balas gue cengo dan heran masih pagi aja udah
disamper orang freak minta duit.
“Iya jadi saya salah masuk UI nih, mau balik bensin abis
terus dompet saya ketinggalan” kata dia dengan muka datar
“Gada, kalo butuh bantuan ke pos satpam depan aja” Kata gue
sambil lalu ninggalin si bapak karena bete. Gue gatau sih dia tipu-tipu apa
engga, tapi yang bikin gue bete adalah cara dia minta tolong dengan nodong
kaaya gitu, emak lu aja kaga bakal kasih duit kalo ditodong gada sopan kaya
gitu, apalagi gua stranger gitu.
4. Dikira sugar-babe
Ngomongin soal om-om gua jadi inget pengalaman gua yang pas
itu masih SMP secara randomly disamper sama om-om bule terus diajakin makan.
Gua inget banget, gua sama kaka gua kepisah sama nyokap di Malioboro Mall,
Yogyakarta. Akhirnya kita jalan berdua aja kan tuh ngelayab kaga jelas dan
ngeces ngeliatin donat J.CO pengen beli tapi gabawa duit, tau-tau ada bule
tuwir gendut nyamperin kita berdua terus ngajak ngobrol minta ditemenin makan sama
ngobrol terus tar kita berdua dibayarin gitu deh ya intinya (tapi ngajakinya
tuh in that way centil-centil om-om gitu ngerti kan lu). Gue yang takut dan
terbata-bata cuma bisa bilang “No, thanks” terus si om bule masih aja getol
ngajakin kami makan bareng akhirnya si kaka gua nyeletuk “No, thanks sir. We
are waiting for our parents to take us for lunch” kemudian setelah mendengar
kata “Parents” si bule nampaknya sedikit taken-aback dan sadar kalo kami berdua
bukan sugar-babe emesh di bawah umur yang nyari mangsa di mall, setelah itu si
om cuma senyum dan basa-basi dikit terus pergi bersama seorang anak cowo india
seumuran gue ngekor di belakangnya, intuisi gue bilang cowo itu sugar-babe nya
si om bule.
5. That bule who woulnd’t shut up
What the fuck moment gue sama bule ada satu lagi ketika gue
naik pesawat dari Soetta menuju Adhi Sucipto.
Waktu itu bulan Februari 2016, beberapa minggu setelah ulang tahun gue
yang ke 20, gue naik pesawat untuk balik ke Jogja setelah liburan semester 1
selesai (FYI dulu gue sempet kuliah di Jogja). Di pesawat gue duduk di antara
bapak-bapak moloran sepanjang perjalan sambil ngorok, dan bule laki yang ga
berhenti ngajakin gua ngomong. Pertama kang bule ngajakin kenalan terus nanya
tujuan gua apa ke Jogja dll sampe berujung minta ditemenin ke Borobudur, for me it was so freaking weird to be asked
by a stranger you just met on a plane to go to see a freaking temple! Gue
bilang aja gue gabisa karena ada janji mau makan-makan sama temen gue soalnya
gue abis ultah (which wasn’t a lie at all) kemudian kang bule mengucapkan happy
birthday dan randomly nanya tempat makan yang cozy di Jogja, gue jawab aja
Balcony (karena di situ anginya sepoi-sepoi dan gua berasumsi bule emang nyari
tempat yang tropical vibe nya berasa kaya Balcony), kemudian si bule nyeletuk
“How about we celebrate your birthday there!”, kemudian gue tertawa awkward,
“No I am being serious!”, kemudian hening. Entah sange atau bermaksud ramah
tapi menurut gue itu bule rada creepy ajasih. Setelah itu dia curhat kalo dia
suka banget pergi ke rooftop rooftop gitu, dan randomly ngeluarin hp nya
kemudian nunjukin foto-foto dia shirtless di Marina Bay Sands (dan fotonya
banyak banget btw to the point I felt uncomfortable)
Dalam kurun waktu kurang
dari 1 jam gue diajakin ke Borobudur, makan bareng, dan dapet pemandangan doi
shirtless.
Labels:
funny,
funny stories,
lol,
wtf
Location:
Jakarta, Indonesia
Thursday, September 21, 2017
The 5 Minutes Rule
My sister is a very nice and kind person, and she told me about this rule;
5 Minutes Rule, singkatnya adalah jangan komentarin penampilan seseorang KALAU orang itu gabisa memperbaiki penampilanya dalam 5 menit.
Se gatel apapun mulut lo buat komen atau nyinyirin penampilan orang lain, kalo sekiranya penampilan itu gabisa diubah ya just stop right there, save your opinion to yourself, apalagi kalo ga ditanya tapi mulut lo gatel banget pengen kasih 'pendapat'.
Kenapa kita gaboleh komen?
1. Kalo emang sesuatu yang lo komen gabisa dibenerin dalam 5 menit berarti hal itu merupakan sesuatu yang rempong dan ribet buat diubah
2. Dikomentarin tiba-tiba itu ga enak, apalagi kalo kita ga nanya pendapat orang lain. Bayangin udah dandan lama-lama terus pas ketemu orang cuma dicacat "Ih apaan dah baju lo aneh banget" atau "Lu mikir apasih potong rambut model gitu?".
Sedih gasi? Yang awalnya ngerasa cantik banget/ganteng banget langsung DROP self-esteem nya
3. If you are a nice person, you want to make people feel comfortable with themselves and you know your place not to judge their style because emang lo sape? beliin bajunya dia kaga, beliin makeup juga enggak, bayarin hairstylish dia juga enggak :')
Terus kalo dia nanya opini kita tentang gaya mereka gimana dong?
Jawab dengan JUJUR tapi menggunakan kata-kata yang halus, misal
A : Eh gue aneh gasi pake poni depan gini?
B : Yah menurut gue cocokan ga pakai poni, tapi kalo lo suka ya PD aja
JANGAN LANGSUNG DICABLAKIN KAYAK
"IH SUMPAH JELEK BANGET GA COCOK LO KELIATAN MAKIN BULET" dude are you sick or just simply heartless??
Kalo misal mereka ga nanya opini ke kita, tapi gatel banget mau komen, gimana ya?
JUST DON'T. Lah mereka ga nanya juga ngapain lu capek-capek kasih pendapat? Orang yang ga butuh pendapat kalian itu berarti sudah merasa cukup PD dengan apa yang mereka punya.
Inget, kalo gabisa dibenerin dalam 5 menit gausah dikomen apalagi dinyinyirin, karena itu malah bikin mereka insecure. I mean ya orang udah kejadian juga, terus kalo lu nyinyirin tuh rambut bakalan balik lagi kaya semula? Enggak kan? Terus selama itu rambut butuh waktu buat balik kaya semula lo pengen orang ini ngerasa ga pd dan insecure sama penampilanya?
Kalo jawaban maneh adalah "YES" then congratulations youre sick
Remember to treat people the way you want to be treated!
Have a nice day
Location:
Depok, Depok City, West Java, Indonesia
Wednesday, September 13, 2017
Late-night Thoughts #1
1. Why people are so aggressive nowadays, like a freaking simplest thing could annoy the hell outta them and then they react with such reaction as if something bothers them to the core.
Seperti ketika gue baca postingan bagus mengenai cat-calling yang ditulis dengan setengah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, kemudian orang-orang komentar nge goblok - goblokin authornya karena mereka pikir dia kebanyakan gaya nulis dengan dua bahasa. Itu kan. hal yang. sepele banget. Lo ngerasa keganggu karena orang lain pakai 2 bahasa dalam artikel mereka, dan lo marah kemudian berkata-kata kasar tentang hal yang ga pantes diributin. KOK MALAH JADI SALAH FOKUS SAMA PERMASALAHAN YANG LEBIH PENTING?
2. Why everytime I said "I AM ON DIET" to someone, I ended up failed on the diet and still got stuck on my fat body. Kan gue jadi malu udah sombongin diri mau diet tapi selalu gagal...
3. Gimana kabarnya Jojo si kucing persia abu-abu kesayangan gue yang udah jadi bagian dari keluarga gue sejak tahun 2011 dan tau-tau ilang setalah 5 tahun poopnya bokap gue buangin, airnya gue tuangin, dan makananya kami sediain. Apa iya doa gue ke Tuhan biar keterima di kampus impian bener-bener makan Jojo jadi tumbalnya?
FYI doa gue gini "Plis bantu aku keterima di sana, aku rela kehilangan Jojo :(( "
HAHA hopeless banget, dan si Jojo beneran ilang...
4. Kenapa orang lain itu selalu menggurui kita tentang gimana dan apa yang harus kita rasakan, based on THEIR OWN experiences, point of views, and believes?
I am emotionally disgusted with douchebags who always say craps like "Gue kemaren juga ngalamin kejadian yang sama, tapi gue biasa ajatuh, ngapain lo marah/sedih/nangis/bete/ngamuk"
YAH WELL. Itu kan LO yang ngalamin, emangnya kalo orang lain ngalamin hal yaang sama kaya lo, terus reaksi mereka juga harus sama kaya lo? Gimana kalo dibalik, di saat kejadian-kejadian lo nangis karena hal yang orang lain anggep sepele terus dikatain "Apaan sih, kmaren gue lebih parah dari itu dan ga nangis tuh".
Kalo gue sih bete, kalo lo b aja ya udah keep it to yourself. Manusia itu unik, kita semua beda-beda that's why lo juga harus pake pikiran kalo mau sosoan ngatur about other's feelings.
Labels:
aggression,
marriage,
thoughts
Location:
Depok, Depok City, West Java, Indonesia
Friday, April 21, 2017
College Students : " There are no dirty laundries, just clothes with unpleasant smell"
For me college life is about sniffing stuff to tell which things is still good or not, clean or dirty, and good to eat or eatable.
I am not a rich college student. I come from a small town and live in Jakarta by myself to attend college. My parents give me enough money to live here (which is always spent on chips, chocolates, and movies). I am that kind of person who use the laundry money to buy foods with hope I will be motivated enough to do my own laundry. The real thing is, I never have any energy left in me to do such a thing!
I mean I have lots of free time (since I am introvert as fuck and don't find the fun in hanging out so I prefer lock myself up in the house and doing fun things by my own), but those times ARE NOT for doing laundry, baby.
I am having a mountain of dirty laundry in front of me right now. The mountain itself is made of t-shirts, leggings, shocks, sweaters, bras, undies, jeans, skirts and just dirty clothes. I think half of my wardrobe is there. Sometimes when all the clean clothes are gone, I go to the mountain and sniff the clothes one by one in searching for the one with the most less-smell on it (never do this to undies and bras tho, I wash them with my own hands everyday so I will never get the clean ones gone).
I am not a rich college student. I come from a small town and live in Jakarta by myself to attend college. My parents give me enough money to live here (which is always spent on chips, chocolates, and movies). I am that kind of person who use the laundry money to buy foods with hope I will be motivated enough to do my own laundry. The real thing is, I never have any energy left in me to do such a thing!
I mean I have lots of free time (since I am introvert as fuck and don't find the fun in hanging out so I prefer lock myself up in the house and doing fun things by my own), but those times ARE NOT for doing laundry, baby.
I am having a mountain of dirty laundry in front of me right now. The mountain itself is made of t-shirts, leggings, shocks, sweaters, bras, undies, jeans, skirts and just dirty clothes. I think half of my wardrobe is there. Sometimes when all the clean clothes are gone, I go to the mountain and sniff the clothes one by one in searching for the one with the most less-smell on it (never do this to undies and bras tho, I wash them with my own hands everyday so I will never get the clean ones gone).
Subscribe to:
Comments (Atom)